Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah membentuk dan mempertahankan brand. Memastikan orang – orang dalam organisasi kita mengerti brand kita, memahami nilai – nilai dari brand kita. Team kita mengerti bagaimana berbicara dan berperilaku yang merepresentasikam brand kita. Disaat mereka bicara tentang produk kita maka tindakan mereka memberikan dampak positif bagi brand kita. Tetapi semua itu bukan perkara gampang, butuh tempaan waktu.

Saat saya meluncurkan kampanye #iJoin, ide awalnya adalah memperkenalkan values dari Elizabeth International. Bahwa Elizabeth International bukan hanya sebuah institusi pendidikan dan latihan perhotelan yang memiliki visi besar mencetak pemimpin masa depan di industri hospitality tetapi juga memiliki sosial entitas yang care terhadap banyak isu. Isu kemanusiaan, pendidikan dan lingkungan menjadi konsen dari pilantropy project kami.

Saya tidak begitu mengalami kesulitan dalam menterjemahkan ide awal kampanye ini kepada team saya, kenapa? Karena dari awal saya mendirikan lembaga ini secara intens saya menjabarkan nilai-nilai yg mendasarinya. ┬áTeam kreatif saya sangat mampu menterjemahkan ide – ide saya menjadi sebuah tampilan visual, pesan bahasa dan sosial entity yang linier dengan values dasar kami.

Selalulah menyampaikan nilai – nilai yang ada dalam brand kita kepada team kita. Buat mereka bangga.

karena….

Saat kita menyampaikan pesan yang bersumber dari nilai – nilai dasar kita maka yang mendengarkan pesan kita bukan hanya telinga, tetapi hati.

salam

NS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *