Elizabeth International membuktikan komitmennya untuk mencetak tenaga profesional yang tangguh dan hebat di bidang pariwisata. Elizabeth International mulai memenuhi  world class standard dikarenakan 19 orang mahasiswa terbaik dari lulusan Kampus Elizabeth International tahun ini telah tersertifikasi sebagai Certified Guest Service Professional (CGSP ).  Sertifikasi ini diakui di seluruh dunia, CGSP adalah pengakuan tertinggi dalam bidang Guest Service Excellence bagi  karyawan di perhotelan yang  diberikan oleh American Hotel & Lodging Education Institute (AHLEI)

Pada awalnya Elizabeth International melakukan seleksi internal di Kampus untuk mahasiswa jurusan Front Office dan terpilih 20 orang untuk mengikuti pembekalan materi yang di laksanakan oleh AHLEI. Satu orang mahasiswa harus berbesar hati untuk mundur ditengah perjalanan program sertifikasi ini dikarenakan jatuh sakit dan hanya 19 orang dari Mahasiswa Elizabeth International yang bisa mengikuti online exam oleh AHLEI. Bangga luar biasa dirasakan oleh  Kampus Elizabeth International disaat mengetahui 19 orang mahasiswa yang mengikuti Online Exam sebagai Certified Guest Service Professional dinyatakan lulus dan tersertifikasi dengan nilai yang sangat memuaskan. Wow!

Dalam mengikuti proses sertifikasi ini, para Mahasiswa diberikan pembekalan terlebih dahulu dan kemudian mereka mengikuti test secara online yang terdiri dari 30 pertanyaan pilihan ganda yang harus dijawab dalam waktu satu jam. Hasil test minimum untuk dapat dinyatakan lulus dan tersertifikasi adalah dengan nilai ( score ) 70% . Dalam mengikuti online exam  ini 19 orang dari Mahasiswa Kampus Elizabeth International mencapai score diatas 70% , bahkan 95% dari mereka mendapatkan score diatas 90% ! Sungguh merupakan sebuah Achievement yang membanggakan untuk Kampus Elizabeth International yang berhasil membawa sejumlah mahasiswanya mendapatakan pengakuan dari AHLEI dan tersertifikasi dengan skala International sebagai Certified Guest Service Professional  ( CGSP ).

Para Mahasiswa yang mengikuti sertifikasi ini mengambil program Guest Service Gold® Tourism Online Program and Certification yang meliputi 7 elemen penilaian.  Online exam di awali dengan materi Introduction, lalu dilanjutkan dengan elemen pertama yaitu Recovery: Turn It Around, elemen kedua adalah Personalization: Provide an Individualized Experience, elemen ketiga adalah Knowledge: Be in the Know, keempat mengenai Passion: Inspire Others, elemen kelima mengenai Commitment: Be All In, elemen keenam  tentang Inclusion: Include Everyone, dan ketujuh mengenai Personality: Be Yourself. Mahasiswa juga diberikan tambahan Guest Service Gold Tourism Quiz pada bagian akhir online exam untuk Guest Service Gold Tourism ini.

Seperti kalimat pada sebuah quote dari John Wooden yang mengatakan “ ‘Things work out best for those who make the best of the way things work out.” Segala sesuatu akan berjalan dan berhasil dengan baik bagi mereka yang mau melakukan usaha terbaik dalam mencapai tujuannya. Kali ini kembali para Mahasiswa Elizabeth membuktikan prestasi mereka dalam proses sertifikasi berskala International dari AHLEI. Seperti kita ketahui, AHLEI, adalah sebuah institusi nonprofit yang berdiri sejak tahun 1953 yang merupakan anggota dari America Hotel and Lodging Association (AHLA) yang merupakan sebuah organisasi yang melaksanakan pendidikan dibidang Hospitalily Educator dan sertifikasi professional di berbagai tingkat yang mengutamakan kualitas.

Akhirnya perjuangan para mahasiswa Elizabeth International terbayar tuntas pada saat mereka diundang untuk tampil di panggung megah Wisuda Elizabeth International ke-10 di BNDCC dan menerima sertifikat pengakuan dari AHLEI sebagai Certified Guest Service Professional . Pada hari yang sama mereka juga menerima tanda kelulusan sebagai  Wisudawan Elizabeth International. Betapa bangganya mereka menjadi lulusan Kampus Terbaik Elizabeth International yang berhasil menyelesaikan kuliah dengan baik dan sekaligus berhasil mengantongi sertifikasi berskala International pada saat di wisuda. Tak diragukan lagi mereka akan menjadi tenaga -tenaga professional yang Tangguh dan hebat di Industry Hospitality Global . Congratulations to Elizabeth International students on receiving their Certified Guest Service Professional . “ Terbang rentangkan sayapmu, jangan pernah ada ragu !  Satukan semua tekadmu meraih impian untuk bisa taklukkan dunia “   Salam Sukses Luar Biasa !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *