BERIKAN SOLUSI JANGAN HANYA JUALAN.

Dalam kondisi ekonomi yang buruk atau sedang mengalami krisis karena epidemi Covid-19 ini maka yang mendapatkan dampak bukan hanya pengusaha tetapi juga pelanggan dan masyarakat keseluruhan.

Source : http://www.chinadaily.com.cn

Jadi yang merasakan kesulitan ekonomi sebenarnya bukan hanya kita saja sebagai pengusaha. Apabila kita peka maka kita dapat menggunakan kesempatan itu justru sebagai peluang.Ketika kondisi normal biasanya kita memberikan tawaran sesuai rencana dengan mkondisi seperti saat ini maka memberikan relaksasi lebih dari yang usaha bisnis Anda berikan pada saat keadaan normal akan menjadi deferensiasi yang cukup menarik bagi pelanggan Anda.

Source : https://medium.com/

Contohnya, misal usaha Anda bergerak di bidang Food and Beverages, memberikan menu makanan pembuka atau penutup dengan gratis akan menjadi sesuatu yang menarik dari produk Anda . Pastinya dengan perhitungan yang baik dan biaya yang rendah.

Contoh lainnya adalah aktivitas belajar dirumah yang diterapkan oleh Elizabeth International. Elizabeth International memiliki Ezzy LMS sebagai platform online learning dan di elaborasi dengan berbagai aplikasi yang ada. Hasilnya adalah sebuah proses pembelajaran baru yang sama – sama asik dan menarik. Mahasiswa justru mampu belajar dengan mandiri dengan perangkat tolak ukur keberhasilan yang jelas. Hasilnya, mahasiswa cukup puas, mereka mendapatkan pengalaman baru dan menemukan gaya hidup mandiri yang dituntut untuk selalu belajar dan aktif. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *