Tahun 2018 saya sengaja berangkat dari Bali menuju ke Singapura atas undangan salah satu partner untuk mengunjungi salah satu kampus culinary terbaik di Singapura. Saya terkesima sekali melihat pastry class yang dimilikinya, fasilitas yang lengkap dan tertata apik sekali. Yang jelas sangat membuat saya terkesan.

Hampir seharian saya berada di kampus ini, berjalan – jalan dan diskusi serta menyampaikan ide saya bahwa saya ingin sekali membuat kelas pastry dengan standar yang tinggi seperti ini di Indonesia.

Dan di awal tahun 2019 ide tersebut kesampaian juga. Saya akhirnya membuat pastry class di bawah payung Elizabeth Internasional,  fasilitasnya keren, ada dua meja murble ukuran besar serta peralatan dari Kitchenaid dan fasilitas lainnya. Laboratoriumnya di buat layaknya pastry shop yang nyaman dan hangat (banyak yang bilang mewah hehehe) ruang kelasnya berbentuk theater class.

Tahun 2019 awal dibuka mahasiswanya hampir setengahnya berasal dari luar Bali seperti medan, Riau, Surabaya, Jakarta, Bandung dan daerah lainnya. Ada dua program yang dibuka disini yakni Pastry and Bakery dan program Food Entrepreneurship & Culinary Art.

Eeeeh ada webnya juga di foodclass.id

Catatan Founder Elizabeth International: Coach Nyoman Sukadana, AM. PAR., SE.,MM., CHE.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *